-->

Tips memilih Fotografer

 Tips Memilih Fotografer 



Bicara mengenai moment berharga tak lengkap rasanya jika tak membahas seputar fotografi. Karena berbagai momen berharga akan hilang begitu saja jika tak sempat diabadikan melalui sebuah dokumentasi berupa foto maupun video. Dengan menyimpan dokumentasi dalam bentuk foto ataupun video kita dapat melihat sekaligus mengingat kembali berbagai momen indah yang telah dilalui bersama orang – orang terdekat dengan berbagai kenangan manis didalamnya.
di era trend saat ini banyak sekali masyarakat yang memutuskan menggunakan jasa fotografer dan videografer sebagai alat media untuk mengabadikan momet terbaiknya, karena jasa fotografer dan videografer merupakan salah satu kebutuhan yang punya peranan penting dalam andil untuk mengabadikan momen - momen penting tersebut seperti acara "tunangan, hantaran, prawedding, mappacci, siraman midodareni, pengajian, hingga acara resepsi pernikahan dan acara penting lainnya"
tetunya ini akan menjadi sebuah dilema jika Anda salah dalam memilih, lalu bagaimana cara memilih fotografer yang terbaik sesuai keinginan Anda ?? untuk memilih mana yang baik ataupun menentukan antara harga dan kualitas itu sendiri dengan cara lakukan survey fotografer yang sudah berpengalaman dan mempunyai hasil karya yang bisa Anda liat dan yang terpenting lagi adalah bagaimana sang fotografer terebut dapat memahami keinginan Anda. untuk masalah harga biasanya juga berhubungan dengan kualitas foto atau video yang dihasilkan
ada juga yang masih bingung dengan soal harga , karena banyaknya beraneka ragam tariff yang ditawarkan kepada pelanggan, namun sebelum Anda menentukan soal harga tersebut, Anda juga bisa dapat membaca beberapa paket dari sang fotografer tersebut
jika anda merasa bingung harus memilih fotorafer yang seperti apa untuk kepentingan dokumentasi anda, berikut tips cara memilih fotografer untuk keperluan berbagai dokumentasi anda.

Portofolio
Portofolio merupakan salasatu senjata ampuh bagi kebanyakan fotografer untuk mempromosikan jasa forografinya, dari portofolio para calon klien dapat langsung mengamati atau melihat hasil karya foto dari fotografer tersebut. Dengan melihat langsung hasil karya si calon fotografer maka kita akan dapat mengetahui seperti apa foto yang akan dihasilkan oleh si calon fotografer yang akan kita gunakan.

Paket / Promo
Kebanyakan forografer saat ini menggunakan paket – paket tertentu dalam menentukan harga jasa fotografinya. Dengan menilih paket yang disediakan oleh fotografer tersebut kita dapat memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, mulai dari apasaja yang akan kita dapatkan sampai pada harga atau tariff yang akan dikenakan. Untuk waktu – waktu tertentu biasanya kebanyakan fotografer mengadakan promo. Dengan adanya promo seperti ini maka untuk pelihan paket biasanya lebih efektif dan terkesan murah.

Rekomendasi Teman
Cara yang satu ini merupakan cara yang paling efektif dalam memilih fotografer untuk dokumentasi. Karena dengan rekomendasi seperti ini kita dapat bertanya langsung kepada orang atau teman yang telah merekomendasikan fotografer tersebut kepada kita. Mulai dari harga, paket yang ditawarkan sampai pada tingkat keahlian dan keramahan sang fotografer tersebut. Dengan rekomendasi seperti ini kita dapat mengetahui terlebih dahulu tentang sang fotogarafer sebelum kita memulai sesi foto.



0 Response to "Tips memilih Fotografer "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel